Tomat dan Brokoli

Tomat Dan Brokoli Dapat Mematikan Sel Kanker

Mematikan Sel Kanker dengan Tomat Dan Brokoli

Obat Herbal – Sayuran adalah salah satunya sumber gizi buat badan, tidak kecuali Tomat dan Brokoli. Di dalam ke-2 type sayuran itu, sangat banyak terdapat beberapa zat anti-oksidan yang bisa mencegah beberapa radikal bebas pemicu penyakit terpenting kanker.

Manfaat brokoli serta tomat untuk tangani sel kanker

Brokoli memiliki kandungan sulforaphane yang diketahui mempunyai potensi menantang sel kanker serta tumor. Tetapi hebatnya, zat ini tidak mengakibatkan kerusakan beberapa sel badan yang masih tetap sehat. Sedang Manfaat buah tomat untuk menangani kanker karena kandungan zat anti-oksidan didalamnya yang bernama Lycopen di mana mempunyai peranan seperti sulforaphane pada brokoli, yakni saling bermanfaat dalam menantang perubahan sel kanker pada tubuh.

Konsumsi brokoli ataupun tomat dengan terpisah, masih efisien dalam mencegah sel kanker. Tetapi jika kedua-duanya digabungkan, jadi khasiatnya semakin lebih kuat dalam mematikan sel kanker. Perihal ini sudah dibuktikan dalam satu riset yang dikerjakan oleh University of Illinois serta diedarkan dalam Journal Of Cancer research. Di mana riset itu mengatakan jika zat lycopen dalam buah tomat serta sulforaphane dalam brokoli jika digabungkan. Jadi kedua-duanya bisa menjadi gabungan yang begitu hebat untuk menahan kanker.

Kandungan yang Terdapat di Tomat

Kandungan lycopene yang tinggi pada tomat membantu mencegah kanker. Tomat mengandung kolin, potassium, serat dan vitamin C yang membantu meningkatkan fungsi jantung. Asupan kalium yang tinggi efektif dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Inilah salah satu manfaat kesehatan tomat terbaik.

Kandungan yang Terdapat di Brokoli

Disamping itu kandungan kalsium dan vitamin K yang tinggi membuat sayurbrokoli juga sangat baik untuk kesehatan tulang. Hal menarik lain dari sayuran hijau ini adalah manfaatnya untuk kesehatan kulit juga cukup besar.

Riset yang dikerjakan oleh Bandar Domino Qiu Qiu dengan memberikan sel kanker prostat pada beberapa ekor tikus, lantas tikus-tikus memperoleh perlakuan yang berlainan dalam pemberian makanan, di mana grup tikus pertama dikasihkan diet yang memiliki kandungan bubuk tomat serta bubuk brokoli @ 10%, grup tikus ke-2 dikasihkan bubuk tomat saja, serta bekasnya cuma dikasihkan bubuk brokoli.

Hasil dari riset itu, didapati jika grup tikus pertama memperoleh hasil yang mengembirakan, di mana tumor prostat yang ada pada tubuh mereka bertambah cepat mengecil jika dibanding dengan grup tikus ke-2 serta ke-3.

Untuk manusia sendiri, beberapa periset menuturkan jika untuk golongan pria, disarankan konsumsi 2,5 cangkir tomat mentah serta 1,4 cangkir brokoli mentah supaya memperoleh Manfaat yang sama. Perihal ini tentu saja begitu berguna buat beberapa pasien kanker, terutamanya jika penyakit kanker pada badan mereka dapat terdeteksi lebih awal.

Buat anda di rumah, semestinya mulai melatih diri untuk konsumsi ke-2 bahan makanan itu sekurang-kurangnya satu minggu sekali. Yang maksudnya membuat perlindungan badan dari serangan kanker. Diluar itu Manfaat buah tomat serta brokoli tidak cuma untuk menahan kanker saja. Tetapi konsumsi kedua-duanya bisa membuat perlindungan tubun dari serangan jantung. Diabetes tipe-2, obesitas serta beberapa penyakit yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *